Bacaan Doa Niat Mandi Keramas Sebelum Puasa Ramadhan

Advertisement
Doa Niat Mandi Keramas Sunnah Awal Bulan Ramadhan - Sudah menjadi sebuah ketentuan bahkan bisa dikatakan sebagai anjuran bagi segenap umat islam di saat datang menjelang bulan ramadhan dengan melakukan berbagai persiapan dalam menyambutnya tersebut, Salah satunya dengan melakukan aktivitas mandi keramas dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci tersebut.

Karena dalam islam itu terdapat ketentuan khusus dalam melakukan sebuah peribadahan meskipun itu pangkatnya sunat. Dan mengetahui bacaan do'a niat mandi sunat awal ramadhan ataupun yang berkaitannya langsung seperti doa niat puasa ini adalah sebuah amalan yang semestinya dilakukan oleh segenap umat isalm khususnya bagi mereka yang sudah wajib melaksanakan ibadah puasa di bulan ramdhan.

Oleh sebab itulah penting kiranya apabila adanya hafalan dari bacaan niat mandi puasa ramadhan dijadikan langkah awal sebagai penyempurna sebelum melaksanakan semua amalan selama bulan puasa penuh. Agar selalu senantiasa bisa melakukannya dengan penuh kekhusuan, Karena indahnya sebuah amalan ibadah itu tergantung pada awal pertama kali pelaksanaannya seperti bacaan doa niat mandi keramas sebelum puasa ramadhan lengkap dibawah ini.



نَوَيْتُ الغُسْلَ لِدُخُوْلِ رَمَضَانَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى  

Nawaitu ghusla lidzuu khuli romadhona sunnatan lillaahi ta’ala

Artinya : Aku berniat mandi sunat bulan Ramadhan karena Allah Ta’ala

Dari mengetahui bahkan hafal akan doa mandi keramas menyambut bulan puasa ini setidaknya bisa memberikan kemudahan dan kekhusuan bagi kita semua dalam menyambut kedatangan bulan suci ramadhan dengan satu pengharapan pasti nilai bulan suci bisa memberikan jalan untuk bisa menggapai ridho ilahi.