Kata Kata Ucapan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus

Advertisement
Kata Kata Ucapan Hari Kemerdekaan - 17 Agustus 1945 hari kemerdekaan kita , Saat ini kita telah memasuki bulan Agustus dimana pada bulan ini ada sejarah yang paling penting bagi bangsa Indonesia,17 Agustus merupakan tanggal yang paling bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia sehingga pada tanggal ini sering diperingati HUT RI karena pada tanggal 17 agustus bangsa indonesia memulai perjalanan sebagai bangsa yang merdeka bebas dari segala bentuk penjajahan yang sangat tidak manusiawi.

Nah tanggal 17 Agustus ini dipilih oleh para pahlawan sebagai hari kemerdekaan republik Indonesia dan dibacakan atau diumumkan oleh bapak proklamator kita Ir.Soekarno dan Bung Hatta dan dari situlah sejarah bangsa tercipta sehingga kita sebagai masyarakat patut menjaga kemerdekaan ini dengan baik sebagai bentuk cinta tanah air. Karena kita hanya meneruskan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa demi kemerdekaan ini.

Tak terasa kemerdekaan republik indonesia ini sudah mencapai 72 tahun dengan begitu kita harus bersatu mempertahankan kemerdekaan dengan rasa nasionalisme yang kuat sehingga setiap tanggal 17 Agustus ini selalu diperinagti dengan berbagai acara acara yang meriah, selain itu di jaman yang semakin maju ini kita bisa membuat status di medsos tentang kemerdekaan berikut kata kata sang merah putih, kata kata indah perjuangan kemerdekaan, kata mutiara hari kemerdekaan, ucapan hari kemerdekaan bahasa inggris
kata kata merdeka lucu, kata kata kemerdekaan 17 agustus, kata kata kemerdekaan lucu,kumpulan puisi bendera merah putih, kata kata dirgahayu RI ke 72.


Jayalah Indonesiaku, Merdeka ke 72, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka

Jadikanlah bahu anda menjadi kokoh bak baja, karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.

Tancapkan niat guna memberikan kehidupan yang layak bagi  generasi sesudah kita, maka tuhan akan kasih banyak kemudahan juga keajaiban layaknya bambu runcing yang dapat mengalahkan senjata moderen yang terbuat dari baja

Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang berkorbar tak akan padam sampai tetesan darah terakhir dan putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya sebuah peluru menembus tubuh.

Untuk memperoleh sebuah kemenangan, canggihnya perlengkapan dari persenjataan bukanlah suatu ukuran karena tekad yang lebih kuat merupakan modal utama untuk mencapai sebuah tujuan yang sangat mulia

Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa & bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun didalam bertindak. Karena Itulah perbedaan yang bisa mengakibatkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain.

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia

Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. [Ir. Soekarno, Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961]

Apabila kita tak mampu untuk memberikan yang terbaik bagi negara, agama dan keluarga maka tancapkanlah sifat jujur, peduli kepada rakyat, kepada diri sendiri, karena tanpa adanya sebuah kejujuran, maka negara Indonesia dan semua isinya akan rapuh dan mudah kembali terjajah bangsa lain.

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka (soekarno)

Tidak seorangpun yang menghitung-hitung, berapa untung yang kudapat nanti dari republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mendapatkanya (soekarno)

17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap Karung saja,… Main Petasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi.

I Can Smile, .. I Can Stylish, .. I Can Celebrate, .. I Can Together, .. Karena Indonesia sudah merdeka Kemerdekaan ke 72 ini sangat mahal harganya yang tidak dapat diukur dengan harta walaupun segunung, sepulau malahan sebenua Sekarang ini kewajibanku sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!!.

Berjalan sendiri di gelapnya waktu dengan memegang kebenaran jauh lebih baik di banding berjalan beramai-ramai di tempat yang terang sambil memegang keburukan.

Demikian kata kata ucapan memperingati HUT RI dan kemerdekaan yang ke 72 semoga bisa jadi insprisasi dan penyemangat bagi kita sebagai anak bangsa dan juga menjaga persatuan dan kesatuan juga menjaga NKRI..Merdeka...!!!