Kata Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

Advertisement
Kata Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam  merupakan sebuah hal yang lumrah untuk saat ini seiring dengan perkembangan jaman,dimana segala sesuatu hal tak lepas dengan namanya smartphone,dalam hal ini kata kata ucapan tahun baru islam sering kita dengar dan juga lihat melalui berbagai macam hal yang berhubungan dengan teknologi yakni SMS, BBM, ataupun update status facebook dan juga twitter. 

Tahun baru islam atau sering disebut juga tahun hijriyah merupakan kalender islam dan awal mulanya terbentuk atau sejarah tahun baru islam adalah ketika peristiwa besar Hijrah-nya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M,nah sejak itulah dimulai penghitungan kalender hijriyah.

Kalender Hijriyah juga digunakan sebagai sistem penanggalan sehari-hari. Kalender Islam menggunakan peredaran bulan sebagai acuannya, berbeda dengan kalender biasa atau kalender Masehi yang menggunakan peredaran Matahari, dan yang paling  dimulainya sebuah hari dan tanggal pada Kalender Hijriyah berbeda dengan Kalender Masehi. Pada sistem Kalender Masehi, sebuah hari dan tanggal dimulai pada pukul 00.00 dini hari waktu setempat. Namun pada sistem Kalender Hijriah, sebuah hari dan tanggal dimulai ketika terbenamnya matahari di tempat tersebut.

Adapun umat islam sering menyambut tahun baru hijriyah dengan berbagai acara atau kegiatan dimulai dengan membaca doa akhir tahun dan awal tahun baru hijriyah yang sering dilakukan di mesjid mesjid dan ada pula kegiatan kegiatan keagaaman berupa lomba lomba yang berkaitan dengan islam dan dilakuakan setiap tanggal 1 muharram,namun seiring berkembangnya jaman saat ini kita bisa saling mengirim ucapan selamat tahun baru hijriyah 1 muharram, ucapan selamat tahun baru islam, melaui smartphone kita denga cara sms, bbm,update medsos seperti status facebook dan lain lain.Berikut ini kumpulan kata kata ucapan selamat menyambut tahun baru islam 1440 hijriyah yang dapat kami berikan untuk anda semoga bermanfaat :



Kumpulan Kata Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

Dunia yang di penuhi fatamorgana.Menipu diri dengan keindahan syurga.Waktu berlalu tanpa terasa.Kini hadir hari yang kita damba.Selamat tahun baru hijriyah untuk sahabat tercinta

Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih, bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan muharam yang penuh barokah 1440 H

Sahabat dihari pertama Muharram ini, ijinkanlah aku memohon maaf atas segala khilafku selama ini, karena aku ingin kedepannya aku tidak akan pernah berbuat kesalahan lagi, selamet taun baru islam 1440 H.

Amalan yang indah berawal dari hati yang indah.Indahkan hati dengan tutur kata yang indah.Bulan muharam memang penuh dengan berkah.Yuk kita sambut tahun baru hijriyah 1440 H

Dengan.memasuki bulan muharram 1440 Hirjiyah, semoga.lebih dapat menyinari hidup.kita dengan.lebih mamantapkan beribadah kepada Allah SWT.

Semoga lebih mantap dalam beriman & bertaqwa ditahun baru hijriyah ini & yang akan datang dari tahun-tahun sebelumnya.

Sikap yang baik berasal dari hati yg baik pula, bersihkan hati dari segala kesalahan dengan bertaubat & melakukan kebaikan dihari kemudian, selamat menyambut 1 muharram 1440 hijriah.

Mari kita sambut tahun baru hijriyah dgn berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah & panjang umur. Aamiin.

Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1440 Hirjiriyah.

Semoga di tahun baru hijriyah ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiiin

Hal yang utama dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau berpindah dari kegelapan menuju cahaya islam…. dari kekufuran menuju keimanan…. dan dari maksiat kepada amal salih…… semoga kita mampu meletakan hijrah yang sebenar dengan move total kehal yang lebih baik pada tahun baru ini.

Demikian Ucapan Selamat Tahun Baru Islam yang bisa kami sajikan untuk anda semoga bermanfaat dan baca juga artikel tentang Ucapan Selamat Tahun Baru 2018